Allah Yang Maha Menguasai Segala-galanya

Terjemahan Surat Ar-Ra’d (13) ayat 8 – 9
8.       Allah mengetahui apa yang dikandung oleh setiap perempuan, dan kandungan rahim yang kurang sempurna dan yang bertambah. Dan segala sesuatu pada sisi-Nya ada ukurannya.
9.       Yang mengetahui semua yang gaib  dan yang tampak; Yang Maha Besar lagi Maha Tinggi
Subhanalloh, jadi yang Menciptakan bayi di dalam perut seorang ibu hanyalah Allah SWT,Dia-lah yang membentuk rupa, Allah  Maha Tahu  setiap bayi yang ada kekurangannya, karena Allah-lah yang Menciptakan dan juga Allah Maha Tahu mana yang dilahirkan kembar bahkan kembar siam ,kembar laki-perempuan.
Ada yang persis sama ada yang berbeda ,sepasang suami-istri yang memiliki janin tidak berdaya sedikit pun untuk membentuk anaknya diluar kemampuan, lalu apa hikmahnya ? jadi andaikata seorang perempuan menginginkan kehamilan harus menikah dahulu  karena jika tidak menikah kehamilannya tidak halal tetapi sang janin  bukanlah anak yang haram hanya prosedurnya haram.
Andaikata hamil ,minta tolonglah kepada Allah yang menciptakan makhluk  supaya diberi rupa  sebaik baik  rupa yang dapat  dipertanggungjawabkan,diberi umur sebaik-baik umur yang barokah,diberi takdir sebaik-baik takdir yang mengundang ridho Allah ,diberi rejeki sebaik-baik rezeki yang barokah dan melimpah sehingga hidupnya menjadi  ahli shodaqoh  yang penuh manfaat.
Mintalah hanya kepada Allah, laki- laki ataupun perempuan sama saja karena Allah yang menciptakan. Andaikata kita ingin perempuan tetapi diberi anak laki-laki kita harus bersyukur karena para bapak atau laki-laki yang sholeh itu adalah laki-laki, dan andaikata kita menginginkan anak laki-laki tetapi kemudian diberikan anak perempuan kita pun harus bersyukur karena laki-laki yang sholeh itu dilahirkan dari seorang perempuan.
Terjemahan Surat Ar-Ra’d (13) ayat 10
10.    Sama saja (bagi Tuhan) , siapa diantaramu yang merahasiakan ucapannya, dan siapa     yang berterus terung dengan ucapan itu, dan siapa yang bersembunyi  di malam hari  dan yang berjalan (menampakkan diri ) di siang hari.
Mau diucapkan ataupun tidak, apa yang  terlintas didalam hati Sesungguhnya Allah Maha Tahu , semua bisikan-bisikan di telepon walaupun sembunyi-sembunyi tidak ada yang tersembunyi , yang berpacaran  lewat telpon walaupun mencari tempat yang tersembunyi tetap tidak bisa , mana ada tempat yang tersembunyi bagi Allah baik itu gelap maupun terang sama saja,karena tidak ada yang gelap ataupun terang bagi Allah karena Dia-lah yang Menciptakan gelap dan terang.
Terjemahan Surat Ar-Ra’d (13) ayat 11
11.    Bagi  manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di maka dan di belakangnya , mereka  menjaganya  atas perintah Allah,  Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan  yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah Menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya ; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.
Malaikat mencatat amal-amal manusia ,dimanapun kita berada,masuk ke manapun akan selalu diikuti , semuanya dicatat dan tercatat tiada satupun yang luput dan nanti catatan itu dibeberkan di akherat, semua orang akan tahu
 
Allah menguasai setiap takdir, takdir Allah diantaranya diberikan kepada kita untuk dirubah  ke takdir lainnya. Kalau kita malas maka rezeki- nya akan sedikit , tetapi kalau kita gigih maka rezekinya Insya Allah lebih besar, kalau membaca Alquran malas maka jangan salahkan jika kita hanya hapal sedikit ayat Quran,tetapi kalau kita gigih akan menjadi penghapal Al Qur’an, kalau dahsyat mengamalkan menjadi ahli Al Qur’an bukan hanya hapal tapi akhlakpun akan mirip Al Qur’an.
 
Allah menguasai segala-galanya dengan sempurna,  Allah Maha Tahu keadaaan George W  Bush , Allah tahu keadaan saudara kita di tanah palestina, orang Palestina ada dalam genggaman Allah , yang menjadi masalah bukan masalah mati tetapi mati khusnul khotimah atau mati su’ul khotimah,karena tidak ada perang pun kematian tetap akan dialami semua orang, semua orang ada ajalnya tidak boleh dipakai main-main karena semua ada waktunya. Semua musibah terjadi dengan izin Allah.
“Maa ashaaba mimmushiibatiin illa bi idznillah”Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah.(QS. 64 ; 11)
Terjemahan Surat Ar-Ra’d (13) ayat 12 - 13
12.    Dia-lah Tuhan yang Memperlihatkan kilat kepadamu untuk menimbulkan ketakutan dan harapan, dan Dia Mengadakan awan mendung
.
13.    Dan guruh itu bertasbih dengan memuji Allah , (demikian pula) para malaikat karena takut kepada-Nya, dan Allah Melepaskan halilintar, lalu Menimpakannya kepada siapa yang Dia Kehendaki, dan mereka berbantah-bantahan  tentang Allah, dan Dia-lah Tuhan Yang Maha keras Siksa-Nya
Ketika ada petir ada yang ketakutan tetapi ada juga yang gembira, yang gembira karena ada petir karena mereka berharap akan turun hujan, yang bersikap ketakutan adalah orang  yang takut kesambar petir ,Suatu saat ada bos yang sedang menyukai golf, dia mempunyai pengawal yang banyak,uang yang berlimpah , rumahnya dilengkapi alarm, ada anjing penjaga ,tetapi ketika Allah menakdirkan bos tersebut terkena petir maka tidak dapat ditahan oleh siapapun , seketika itu pula dia terbujur kaku dan tubuhnya hangus terbakar,pada saat yang sama tidak ada satupun pengawalnya yang mau menyelamatkannya.Sesungguhnya Guruh,malaikat bertasbih memuji Allah karena takut padanya-Nya semua yang ada di langit bertasbih kepada Allah, Yusabbihu lahuu man fissamaawaati wal ardh
Terjemahan Surat Ar-Ra’d (13) ayat 14
14.    Hanya bagi Allah –lah (Hak Mengabulkan ) doa yang benar. Dan berhala-hala yang mereka sembah selain Allah tidak dapat memperkenankan sesuatu pun bagi mereka, melainkan seperti orang yang membukakan kedua telapak tangannya ke dalam air  supaya sampai air ke mulutnya, padahal air itu tidak dapat sampai ke mulutnya. Dan doa (ibadat)orang-orang kafir itu, hanyalah sia-sia belaka. (QS:AR- RA’D{13};8-14)  
Seluruh dukun tidak ada yang dapat mengabulkan doa, andaikata seorang dukun dapat mengetahui nomor judi, kenapa tidak dia saja yang membeli ?saudaraku jangan pernah mau datang ke dukun karena mereka adalah penipu ,termasuk penipuan baru-baru ini yang mengguncangkan Indonesia yang telah dibeberkan oleh Allah , selain itu dukun sering dipakai oleh jin sebagai alat untuk memperdaya manusia , Allah Maha Dekat kenapa kita minta kepada dukun yang sudah pasti mati ,minta tolonglah hanya kepada Allah Yang Menguasai Segala-galanya dengan Maha Cermat.

Mudah-mudahan Allah Yang Maha Mendengar Membimbing kita untuk dapat memperbaiki kekurangan diri kita karena Allah memberi hidayah dan taufik kepada  siapa  yang dikehendaki.wallahu a’lam (mikha)

0 komentar:

Posting Komentar