cara membuat album photo di bloger

Tadinya saya mau menampilkan Slideshow album photo saya pake Gadget bawaanBlogspot tapi gak tau kenapa di Blog saya gak tampil, Nah setelah saya googling sampai beberapa jam akhirnya saya menemukan cara ini, dan sekilas saya mau membagikan untuk teman-teman Cara Membuat Slideshow Album Foto yang mungkin tertarik dengan Slideshow yang saya pake di Blog saya ini.

OK langsung saja ke langkah-langkahnya, sebagai berikut:

1. Buka www.slide.com terus Sig In, kalau temen belum pernah daftar silahkan daftar terlebih dahulu, Klik Sign Up.

blogger

2. Isikan Nama, alamat email dan Password di Form pendaftaran.

epuljapanese Blog

3. Apabila sudah selesai dan sudah masuk ke Akun anda, Klik Make Slideshow.

Tutorials

4. Selanjutnya upload Foto-foto kita dengan klik Browse jika ingin memasukkan Foto dari komputer sendiri, atau bisa menggunakan foto atau gambar yang telah Anda simpan pada akun friendster, facebook, myspace, photobucket, dan lain-lain. Dengan demikian, pembaca tidak perlu lagi mengupload satu persatu dari komputer.


Pada bagian Customize your Design kita bisa memilih Style dengan klik menu Styles, juga bisa memilih Size untuk menyesuaikan ukuran slide album kita dengan template yang kita gunakan, sesuailan slide dengan bagian dimana slide album kita akan dimunculkan, contoh kita akan menampilkan slide tersebut pada bagian sidebar blogspot. Jika lebar sidebar blog kita sekitar 260 an pixel, maka ukuran yang proporsional dari slide kita adalah misalkan 260 x 250 px. Maka pada kotak width masukkan nilai 260 dan pada kotak height masukkan nilai 250, kemudian klik tombol Update. Kita juga bisa mengatur tampilan dari slide yang akan kita buat, baik memberikan effect, background, dan lain-lain. Silahkan coba menu-menu customize yang lain. Dan klik SAVE.

5. Kemudian beri judul Album Anda dan klik SAVE lagi.

Software

6. Setelah itu kita akan masuk kebagian Share Slideshow. Klik My Slide.

Information

7. Kemudian klik nama Album yang akan ditampilkan di Blog anda.

Downloads Software

8. Selanjutnya klik Embed, kemudian akan muncul sebuah kotak yang berisi kode slide album foto yang baru saja kita ciptakan. Kode tersebutlah yang akan kita sisipkan pada blog atau website kita.

Tips Tricks

Untuk menampilkan slide album foto pada blog, ikuti langkah-langkah berikut:
1. Masuk ke akun blogger Anda.

2. Pada halaman Dashboard, klik Tata Letak/Design dan pilih Page Elements.

3. Tambahkan sebuah Gadget dengan mengklik link Tambah Gadget. Pilih jenisHTML/Javascript.


4. Masukkan kode slide album foto yang telah kita dapatkan dari situs www.slide.com tadi. Kemudian klik tombol Simpan.

0 komentar:

Posting Komentar