Kiat Merekam dengan Ponsel

Dua tahun ini banyak sekali musisi favorit Anda datang ke negeri ini untuk. Sejak Anda mengetahui bahwa sebagian event organizer melarang pengunjung membawa kamera sebagai alat dokumentasi, ponsel cerdas menjadi satu-satunya subtitusi untuk mendokumentasikan penampilan musisi favorit di konser mereka. 

Namun berbagai kendala terkait dengan keterbatasan fitur di ponsel membuat video rekaman Anda malah menjadi buruk. Untuk meminimalisasi kekecewaan Anda, kami memberikan beberapa tips untuk merekam video lewat ponsel cerdas Anda saat di konser musik.

Baterai harus penuh
Berbeda dengan aplikasi kamera, perekam video membutuhkan banyak energi dari baterai yang tertanam di ponsel cerdas Anda. Untuk mereka satu lagu penuh dengan standar lagu lima menit saja baterai Anda bisa berkurang secara signifikan. Karena itu, yang direkam hanya lagu favorit Anda saja.

Jaga posisi Anda dan tetap stabil
Kestabilan tangan saat merekam sangat menentukan seberapa nyaman video itu ditonton kembali. Jelas merupakan risiko saat Anda mencoba untuk stabil, lalu penonton kiri dan kanan Anda tanpa sengaja mendorong Anda. Tetap tenang. Arahkan kembali ponsel Anda ke panggung dengan gerakan yang smooth. Tangan yang terburu-buru diarahkan ke asalnya malah membuat video makin tidak enak dilihat. Beberapa ponsel sudah mengintegrasikan fitur digital stabilization yang menjamin rekaman video Anda terlihat lebih stabil.

Pastikan pencahayaan yang cukup
Jelas kami tak bisa menjamin akan seperti apa konser musik yang Anda datangi. Dibutuhkan cahaya yang cukup untuk menghasilkan rekaman video yang sempurna. Oleh karena itu, merekam video konser yang berlangsung di luar ruangan jauh lebih mudah karena Anda bisa bergantung dengan cahaya matahari. Sementara konser di dalam ruangan akan lebih sulit direkam karena cahaya yang belum tentu cukup. Anda dapat bergantung pada tata cahaya yang ada di tempat. Saat kondisi cahaya lebih banyak, itulah saat yang tepat untuk merekam.

Musik bergantung pada kualitas audio

Sebisa mungkin arahkan microphone di ponser cerdas Anda sejajar dengan bagian tengah panggung agar suara yang masuk seimbang. Sudah risiko, kalau suara penonton lain bisa saja terdengar. Kalau Anda tergolong penikmat berat audio, mikrofon eksternal bisa disambung ke ponsel cerdas Anda untuk mendapatkan hasil audio yang lebih baik.

0 komentar:

Poskan Komentar