Bila Rambut Kena Lem



http://a323.yahoofs.com/ymg/stylefeatures__2/stylefeatures-792593406-1325843674.jpg?ymajFPGDJdKN1Zqv
Salah satu bentuk kecelakaan kecil yang sering terjadi di rambut adalah tanpa sengaja tertempel permen karet atau lem akibat kecerobohan orang lain atau bahkan Anda sendiri. Melepaskan rambut-rambut yang menempel di benda dan zat tersebut membutuhkan waktu yang tak sedikit.

Beberapa dari Anda bahkan memilih untuk memotong sedikit rambut yang tertempel. Walau tergolong merupakan solusi instan, Anda jadinya malah mengorbankan rambut yang seharusnya tumbuh dengan baik.
Beberapa zat yang ada di sekitar Anda dapat dengan mudah melepaskan permen karet dan lem yang tanpa sengaja tertempel di rambut Anda. Kini buang jauh-jauh anggapan bahwa tertempel permen karet di rambut sebagai bencana tanpa solusi.

Lihat dapur atau meja dandan Anda di kamar, cari zat-zat di bawah ini untuk membereskan kecelakaan kecil yang terjadi pada rambut Anda.
Air panas
Dikutip dari ObesityHelp, untuk kepentingan darurat, air panas (bukan sekadar air hangat lagi!) dapat membereskan tertempelnya lem di rambut Anda. Cucilah pada bagian yang terkena lem dan lihat hasilnya dalam waktu singkat. 
Selai kacang
Kandungan eukaliptus di dalam selai kacang mampu mencabut permen karet dari rambut Anda. Proses yang dilakukannya adalah membuat permen karet kehilangan daya genggamnya terhadap rambut, dilansir dari Mamapedia. Oleh karena itu, Anda akan lebih mudah mencabutnya. Jangan lupa bilas dengan air untuk membersihkan rambut Anda kembali.
Kondisioner
Kalau Anda ingin sedikit bersabar, sediakan waktu paling tidak dua puluh menit untuk membereskan kecelakaan di rambut Anda tersebut. Dalam keadaan rambut yang basah, gunakan kondisioner pada bagian yang terkena permen karet atau lem. Lalu tutup dengan handuk, diamkan selama dua puluh menit. Kondisioner berproses ke dalam rambut Anda.
Setelah itu, bilas rambut Anda seperti biasa dan tak lupa menyisirnya pada bagian yang terkena lem. Trik ini banyak digunakan banyak dilakukan dengan alasan tetap menjaga rambut bersentuhan dengan produk yang berhubungan dengan mahkotanya.
Soda kue
Campurkan beberapa sendok air dengan soda kue secukupnya, lalu tempelkan pada bagian rambut yang terkena permen karet atau lem. Diamkan selama hanya dua sampai lima menit, lalu sikat dengan sikat yang lembut sampai permen karet atau lem terlepas dari rambut Anda. 
Saran dari Carefair, menambahkannya dengan kondisioner merupakan cara yang lebih bagus. Jangan lupa untuk membilasnya kembali dengan air kalau prosesnya sudah selesai.

0 komentar:

Poskan Komentar