Apa dan Siapakah Darah Biru?



DARAH BIRU MERUPAKAN GELAR BAGI KETURUNAN KERAJAAN ATAU NINGRAT.

DARAH BIRU YANG SEKARANG DI KENAL SEBAGAI VAMPIR, PROFESI UTAMANYA ADALAH MENGHISAP DARAH RAKYAT.

KALAU JAMAN DULU ADALAH RAKYAT MEMBAYAR UPETI, JAMAN SEKARANG ADALAH PAJAK ( WALAUPUN TIDAK JELAS LARINYA KEMANA? )

PERSEPSI YANG BENAR TENTANG DARAH BIRU :
DAHULU KALA ORANG BIASA BANYAK BERTAPA ( PUASA DLL ) DI GUNUNG – GUNUNG, DI HUTAN - HUTAN DAN MENDAPATKAN ILMU UNTUK MENOLONG ORANG – ORANG LEMAH YANG DI TINDAS, TANPA MENGHARAPKAN TANDA JASA ( UPETI / UANG ).

ORANG – ORANG YANG BERTAPA TIDAK MENGHIRAUKAN DIRI SENDIRI, BAHKAN NYAWA MENJADI TARUHANNYA DAN OLEH KARENA ITU IA MENJADI DARAH BIRU ( TIDAK SEMBARANGAN ).

NAMUN ADA JUGA ORANG PETAPA YANG ILMUNYA DI GUNAKAN UNTUK KEJAHATAN DAN LEBIH BANYAK DI BANDINGKAN YANG UNTUK KEBAIKAN, IA PUN MENJADI DARAH BIRU ( SONTOLOYO ) YANG SEKARANG DI KENAL SEBAGAI VAMPIR.

BILA JAMAN DAHULU ORANG – ORANG BERTAPA UNTUK MENDAPATKAN ILMU, JAMAN SEKARANG UNTUK MENDAPATKAN ILMU ORANG – ORANG PERGI KE SEKOLAH; ADA YANG JADI DOKTOR, GURU, PENGACARA, POLISI, JAKSA, PENDETA, KYAI, PARA RESI, BIKSU DLL.

SEMUANYA YANG BERLATARBELAKANG PROFESOR ( HEBAT, DAHSYAT, LUARBIASA ) INI KEBANYAKAN TIDAK MENYELESAIKAN MASALAH, BAHKAN MENAMBAH MASALAH.

PADA AKHIRNYA PARA DARAH BIRU INI HANYA MENYOMBONGKAN KEKUASAANNYA, JABATANNYA, PANGKATNYA, PENDIDIKANNYA, KETOKOHANNYA, HARTANYA DAN TERAKHIR SOMBONG ROHANI.

PRAKTEK MEREKA HANYA UNTUK KEPENTINGAN PRIBADI, YANG LAINNYA MENCARI TITIK AMAN.

PEPATAH JERMAN : HIDUP ADALAH SANDIWARA TUHAN.

PEPATAH INDONESIA : HIDUP ITU HARUS DI PERJUANGKAN.

0 komentar:

Poskan Komentar